***************Tiada kata cukup untuk terus belajar dan berbagi**************Professional Musical Tradition and Modern Culture***************

Friday, 18 February 2011

Kumpulan Style Gending Jawa

Ada hal menarik pada pada negara kita, yaitu kekayaan dan keanekeragaman akan seni budaya bangsa. Salah satunya adalah seni karawitan Jawa. Tanpa kita sadari kebudayaan ini telah menjadi salah satu ikon yang kita tawarkan di kancah dunia internasional. Bahkan karya adiluhung anak bangsa ini telah menjadi warisan budaya dunia, karena telah diakui oleh UNESCO.

Dalam posting kali ini atas dasar keprihatinan akan budaya kita sendiri, saya mencoba mengajak kepada kalian semua untuk mengenal lebih jauh seni budaya karawitan khususnya dalam bidang Organ Tunggal.


Permainan Organ Tunggal kebanyakan selalu menggunakan Song,mungkin karena sistem pola nada pada keyboard yang notabene Diatonis berbeda dengan karawitan (Pentatonis). Selain itu menggunakan Song lebih mudah, praktis dan aman dari kesalahan (tergantung dari kualitas song). Minimnya pengetahuan tentang gending-gending karawitan menjadi penyebab utama Song selalu menjadi pilihan utama dalam permainan OT.
Saya mengajak kapada kalian semua mari kita belajar bersama.


Abimanyu The Adventure

Style keyboard Yamaha PSR1500












17 comments:

  1. Uler Kambang nya pundi mas...

    ReplyDelete
  2. stylenya bagus mas,tapi gmbyong mari kangen,buka,ayun2 gak bisa di loud di psr 1100 punya saya,,mungkin bisa di kecilkan ukuran filenya,,hariyadi.ahmad@ymail.com

    ReplyDelete
  3. Hariyadi > itu masalahnya dalam setiap style ada beberapa lanjutan dari gending tersebut, serta voice yg saya gunakan hasil editan. Mungkin itu yang membuat file tsb menjadi besar.
    Style tsb saya buat di PSR1500, untuk seri diatasnya style itu tidak ada masalah, tapi maaf saya belum mencobanya di keyboard seri di bawahnya.

    ReplyDelete
  4. Dwi Pct>
    Untuk mas Dwi mohon maaf bukan berarti pelit atau bagaimanapun mohon dimengerti. Kadang saya masih trauma kejadian2 sebelumnya, style2 buatan saya yg saya berikan secara cuma2, dikomersilkan oleh pihak lain yg tidak bertanggung jawab.

    Saya memang belum ada niat untuk bisnis musik digital, saya hanya ingin belajar bersama kalian. Itu saja sudah cukup.

    Mohon dimengerti Mas Dwi, bukan bermaksud menuduh sampeyan yg tidak2. Mohon sabar...

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  5. Oke mas,, q paham dgn yg mas arie maksud... sma mas, sy jg blajar,, dan untuk style yg sdh ada di saya dijamin saya pegang sndiri,, saya jamin mas..

    ReplyDelete
  6. betul mas arie untuk Yamaha voice nya kalau tidak diedit terlalu tipis dan kurang nendang. Jadi mulai velocity, Pan, brightnessnya harus diedit. Saya lagi belajar mas. Mohon diajari buat gending gending

    ReplyDelete
  7. Silahkan tulis apa yang ingin anda bahas di
    forum ini

    http://arieabimanyu.blogspot.com/p/digital-dan-tradisi.html

    agar teman-teman yang lain juga dapat berbagi. Insya Alloh akan saya
    balas sesuai dengan kemampuan saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon ijin mas bro. mau download ni. tks ya

      Delete
  8. jooooooooooooooooossssssssss

    ReplyDelete
  9. Pengen ikut bljr gendingan mz,,,sory dah nyedot br lapor,,he,,he,,tnang aj mz sy bkn player,insya Alloh sy koleksi sendiri,,,krna sy hobi music tp hobi sy g sy jual mz he,,he,,

    toieka@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  10. ikutan amemayu ayuning bawana mz.......nilai manfaat dan nilai keikhlasan semoga menjadi amal yang slalu mengalir......!!!

    ReplyDelete
  11. ilir ilir nggak bisa di up ya maz?

    ReplyDelete
  12. mas bisa minta pin bb? saya download sebagian kok g bisa ya? email saya di p_kakak@ymail.com tq

    ReplyDelete
  13. Tolong dong yang untuk Rolland...

    ReplyDelete
  14. http://arieabimanyu.blogspot.com/p/download.html

    ReplyDelete
  15. mas Abimanyu, saya beberapa hari yang lalu saya kirim email kok belum dibalas ya ? maturnuwun

    ReplyDelete

Terima Kasih............. Salam Sukses selalu.

Search